Tahniah Medali Perunggu KNMIPA 2020

Tahniah Medali Perunggu KNMIPA 2020

Waktu yang mendebarkan telah dilewati yaitu pembacaan pemenang KNMIPA (Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) tingkat Perguruan Tinggi seluruh Indonesia pada hari Kamis tanggal 10 September 2020 jam 19.00 sd 19.30 WIB melalui Online. Rasa bahagia, terharu, menangis bercampur manjadi satu ketika dibacakan peraih Medali Perunggu bidang Fisika menyebutkan nama Ramy Fitrah Izzah dari Universitas Riau. KNMIPA berlangsung secara online sejak tanggal 7 Sept (Pembukaan dan Technical Meeting), tanggal 8 sd 9 September : Tes Teori yang terdiri dari 4 bagian Tes, yaitu : Mekanika Klasik, Elektromagnetik, Fisika Modern/ Kuantum serta Termodinamika.

Peraih medali Perunggu KNMIPA Bidang Fisika

Ramy begitu panggilan akrab dari teman-temannya, merupakan mahasiswi Fisika FMIPA UNRI angkatan 2017. Ramy juga merupakan satu-satunya kandidat yang mewakili UNRI untuk mengikuti KNMIPA sampai ditingkat Nasional. Tahun lalu juga dia masuk ketingkat Nasional yang diadakan di Makassar, namun belum berhasil meraih medali. Pembuktian dan kerja keras dalam persiapan selama ini membuahkan hasil dengan menyandang gelar peraih medali Perunggu bersama 6 mahasiswa lainnya dari PT yang didominasi di Pulau Jawa tersebut. Raihan medali ini merupakan prestasi pertama di FMIPA selama mengikut ajang KNMIPA (dulu : ONMIPA).

Ramy bukan saja fokus pada KNMIPA, tahun 2020 ini dia juga ikut dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) ditingkat Universitas dan berhasil menjadi Mapres 3 Universitas Riau. Selain aktif berorganisasi, mahasiswi yang sangat tertarik dengan Fisika Teori ini juga memiliki talenta-talenta lainnya. Jurusan Fisika merasa sangat bersyukur dengan prestasi ini, ucapan selamat berdatangan dari grup-grup WA dan media sosial lainnya.

Semoga Fisika tetap Jaya dan menjadi fondasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.