Mahasiswa Fisika Maju Pilmapres dan KNMIPA di Tingkat Nasional

Mahasiswa Fisika Maju Pilmapres dan KNMIPA di Tingkat Nasional

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Riau. Kali ini dalam ajang yang sangat bergengsi dan ditunggu oleh setiap mahasiswa maupun Universitas yang ada di Indonesia, Pilmapres dan KN-MIPA. Meskipun tahun ini event tersebut diadakan secara daring, tapi tidak memadamkan semangat dari sosok Nurfi Hikma dan Ramy Fitrah Izzah untuk bersaing di Universitas dan melaju ke tingkat nasional

Nurfi Hikma (PIlmapres), Ramy Fitrah Izzah (KNMIPA)

Nurfi Hikma sebagai mahasiswa jurusan Fisika FMIPA yang menjadi utusan Universitas Riau di ajang Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) tahun ini berhasil melaju ke tingkat final bersama 20 mahasiswa sarjana se-Indonesia. Keputusan peserta final disampaikan dalam surat keputusan Kemendikbud Pusat Prestasi Nasional Nomor 1279/J3/TU/2020 melalui laman resmi kemendikbud. Keberhasilan yang diraih Nurfi Hikma menjadi kebanggaan tersendiri bagi Universitas Riau karena dari tahun 2011 lalu, belum ada mahasiswa Univesitas Riau yang berhasil lolos ke tingkat nasional. Sementara acara final Pilmapres akan diadakan pada tanggal 10-12 September secara daring.

Hal yang sama juga diberikan oleh Ramy Fitrah Izzah. Berdasarkan surat keputusan Kemendikbud Pusat Pretasi Nasional Nomor 1280/J3/TU/2020 memutuskan peserta yang lolos seleksi wilayah dan akan melaju ke tingkat nasional. Bidang yang dilombakan tak lain adalah fisika, biologi, kimia dan matematika. Satu dari mahasiswa yang lolos tersebut berhasil diraih oleh Ramy Fitrah Izzah yang juga berasal dari S1 Fisika FMIPA Universitas Riau. Ramy Fitrah Izzah bersama dengan 49 orang lainnya di cabang fisika akan bertanding kembali di tingkat nasional pada tanggal 7-10 September besok.

Kita berharap, Nurfi Hikma dan Ramy Fitrah Izzah dapat memberikan hasil yang terbaik dan kembali menggaungkan nama Universitas Riau di kancah nasional. Begitu pula kepada mahasiswa lainnya di Universitas Riau dapat menjadikan momen ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kapasitas diri.