Wisuda ke – 94 Universitas Riau

Tari Persembahan Pembukaan Wisuda

Jumat, 27 Februari 2015, merupakan salah satu hari kebahagiaan bagi para Mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya di Program Studi S1 Fisika FMIPA UR, Para Orangtua/Wali Mahasiswa yang telah Hebat mensupport anaknya dan Para Dosen yang kharismatik telah mengantarkan para mahasiswa hingga menjadi  Sarjana.

Pada wisuda ke – 94 ini, di Jurusan Fisika di buka oleh Ketua Jurusan terpilih yang belum genap 1 bulan memimpin Jurusan ini. Dr. Juandi, M.Si memberikan semangat kepada para hadirin terutama wisudawan/wisudawati, bahwa sebenarnya “hari ini” bukanlah hari terakhir anda belajar, namun ini merupakan langkah awal untuk meneruskan pendidikan tinggi selanjutnya.

Acara ceremonial ini dibuka dengan tari khas melayu yang ditampilkan oleh mahasiswi jurusan Fisika, dan diikuti dengan seni kolaborasi puisi. Sesungguhnya di Jurusan Fisika ini banyak bakat yang bisa dikembangkan oleh mahasiswa, baik itu seni, olahraga, kepemimpinan, Olimpiade dan turnamen-turnam

Camera 360en lainnya.

Yang tidak kalah pentingnya ketika Dr. Juandi memperkenalkan para Dosen di Jurusan Fisika. Semua dosennya memiliki kelebihan masing-masing, sebagai contoh : Ada 9 dosen yang menjadi /Pemenang/penerima Hibah Luar Negeri, dan ini merupakan jumlah terbanyak di seluruh UR, ada yang sebagai pejabat wakil dekan III (Dr. Iwantono, M.Phil), Peneliti Terbaik se Universitas Riau (Dr. Saktioto, M.Phil), mantan Wakil Dekan I (Dr. Minarni, M.Sc), dan banyak prestasi lainnya.

Pada wisuda  kali ini, juga menampilkan Treasure Study para alumni yang dipresentasikan oleh Zulkarnain, M.Si. Alumni Fisika FMIPA UR sudah banyak berkecimpung baik di dunia yang berhubungan dengan background studinya, maupun berkarya diluar backgroundnya. Diantara alumni yang terdeteksi adalah : banyak menjadi dosen baik di PTN maupun di PTS, mengambil S2-S3, bekerja di Chevron, Pertamina, RAPP, Lapan, CERN Perancis, Pegawai Bank, Guru, Bappeda, Dinas Pendidikan, Gulf Oil Company Qatar, Forest Research, Project Engineer Oil & Gas Jakarta, Administor Credit, IT Total Balikpapan, Asisten Riset UKM KualaLumpur dan masih banyak lagi.

Sebelum di bacakan tempat dimana para alumni bertugas, Zulkarnain juga sedikit memberikan wejangan dan mengubah mindset para alumni agar tidak terlalu bergantung kepada pekerjaan yang ditawarkan, namun bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Gelar sarjana S.Si bukan hanya singkatan dari Sarjana Sains, melainkan S.Si itu Sarjana Semua Ilmu, Sarjana Siap Improvisasi, Sarjana Siap Integritas, Sarjana Suai Ini, Sarjana Suai Itu dan Sarjana Selalu Indah… pada akhirnya. :D, karena banyak setelah tamat para alumni menemukan jodohnya di tempat yang sama pada masa kuliahnya. sehingga S.Si itu indahnya karena merupakan Sarjana Suami Isteri.

Camera 360