E-DOSEN

E-DOSEN

E-dosen adalah sebuah aplikasi untuk memantau dan merekap data penelitian dan pengabdian kepada masyarakat para dosen. Untuk memulai mengaksesnya, dipersilakan untuk menekan link berikut:

PENJAMINAN MUTU JURUSAN FISIKA

Rekrutmen dan Manajemen Kinerja Dosen

  1. Perekrutan dosen disesuaikan dengan kebutuhan Program Studi yang diuraikan dalam rencana pengembangan SDM di masing-masing Program Studi.
  2. Tersedia pedoman tentang sistem dan mekanisme pengusulan calon dosen dan diimplementasikan secara konsisten.
  3. Tersedia pedoman tentang sistem seleksi, penempatan, retensi, dan pemberhentian dosen dan diimplementasikan secara konsisten.

Untuk memulai mengaksesnya, dipersilakan untuk menekan link berikut:

Kualifikasi dan Kompetensi Dosen

  1. Program Studi menempatkan / menugaskan dosen yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi bidang tugasnya agar misi dan tujuan Program Studi dapat tercapai.
  2. Dosen yang mengajar di Prodi S1 minimal berpendidikan S2 dan mengampu mata kuliah sesuai bidang keahliannya.
  3. Dosen yang mengajar di Prodi S2 dan S3 berpendidikan S3 dan memiliki jabatan fungsional sekurang-kurangnya Lektor.
  4. Persentase Dosen Pengajar di Prodi S1 dan Prodi S2 berpendidikan S3 yang bidang keahliannya sesuai dengan kompetensi PS.
  5. Persentase Dosen Pengajar di Prodi S1 yang memiliki jabatan fungsional minimal Lektor yang bidang keahliannya sesuai dengan kompetensi PS.
  6. Persentase Dosen Pengajar di Prodi S1 yang memiliki Sertifikat Pendidikan Profesional.
  7. Di akhir semester setiap dosen yang mengajar di semester berjalan harus melakukan evaluasi pembelajaran dengan membuat portfolio mata kuliah.

Pengembangan Kompetensi Didaktik Dosen

  1. Informasi, panduan dan prosedur pengembangan kompetensi didaktik dosen tersedia di Web Prodi dan selalu diupdate.
  2. Pelatihan / Penyegaran didaktik / teaching & learning yang dilakukan Dosen disesuaikan dengan hasil Pemantauan Dosen.
E-dosen adalah aplikasi untuk mengumpulkan data penelitian dan pengabdian kepada masyarakat para dosen. Untuk mulai mengaksesnya, dipersilakan untuk klik link berikut: