Kepala Dinas Pendidikan – Bapak Zul Ikram, S.Pd., M.Pd Hadiri Acara Pembukaan GNRM Universitas Riau yang disambut Meriah oleh Guru dan Siswa/i se-Provinsi Riau

Kepala Dinas Pendidikan – Bapak Zul Ikram, S.Pd., M.Pd Hadiri Acara Pembukaan GNRM Universitas Riau yang disambut Meriah oleh Guru dan Siswa/i se-Provinsi Riau

Universitas Riau yang menjadi satu-satunya Universitas yang lolos dana hibah di Provinsi Riau dalam kegiatan Gerakan Nasional Revolusi Mental 2021 mengadakan acara pembukaan hari ini (01/09/2021) di Ruangan Senat FMIPA Universitas Riau.

Acara dilakukan secara hyrid – luring dan daring pada pukul 10:00 WIB dan dipandu oleh MC, Nurfi Hikma yang merupakan finalis Mahasiswa Berprestasi Nasional 2020.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Ketua PGRI Riau, Bapak Dr. M. Syafi’i, M.Pd; Dekan FMIPA Universitas Riau, Bapak Dr. Syamsudhuha, M.Sc, Ketua Pelaksana GNRM Riau, Bapak Prof. Dr. Saktioto, S.Si., M.Phil; Bapak/Ibu Narasumber GNRM Riau; Bapak/Ibu dosen dan guru se-Provinsi Riau. Serta dimeriahkan pula oleh mahasiswa Universitas Riau dan siswa/i dari SMP dan SMA se-Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pendikan, Bapak Zul Ikram, S.Pd., M.Pd dengan resmi membuka kegiatan pengabdian yang berjudul “Pembinaan Kreativitas dan Inovasi Guru dalam Penggunaan Alat-Alat Peraga Fisika pada Masa Pandemik COVID-19” ini.

“Disini kita mau melakukan pembinaan kepada guru mata pelajaran IPA khususnya fisika, kepada orangtua siswa tentang fenomena alam dasar yang dijelaskan dengan perangkat sederhana nantinya, dan mendorong guru agar meningkatkan serta meng-upgrade kemampuan siswa”, imbuh Bapak Zul Ikram.

Tahapan selanjutnya, tim Universitas Riau akan melakukan acara puncak dari tanggal 08 September hingga 25 Oktober berupa pelatihan dari Dosen ke guru dan siswa/i se-Provinsi Riau.

Tak lupa, peran serta para stakeholder tersebut juga dimasifkan dengan adanya pemakaian twibbon dan hastag #RevolusiMental #KampusMengajar #AyoBerubah melalui berbagai media sosial. Tentunya dengan dapat melakukan tag ke Instagram @gnrm_riau.

Prof. Dr. Saktioto, S.Si, M.Phil menyampaikan, “Kita berharap bahwa kegiatan ini bisa terlaksana dan menjadi contoh baik untuk dapat turut diimplementasikan tidak hanya di Riau, tapi juga di berbagai provinsi lainnya di Indonesia.”