Reuni Alumni Fisika FMIPA UR

#LATEPOST

Tanggal 22 Agustus 2015, merupakan hari yang berbahagia untuk kalangan para alumni fisika FMIPA UR, karena pada tanggal tersebut telah terselenggara pertemuan Reuni Akbar 2015, yang menghadirkan seluruh alumni dari angkatan pertama sampai yang wisuda pada tahun 2015 ini. Ajang silaturahim ini diisi juga dengan seminar motivasi yang menghadirkan motivator nasional bapak Masud Tahidin, yang telah mengantarkan materi keakraban antara sesama para alumni, dengan khas  nya yang lucu, menarik dan luar biasa.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, dan diikuti oleh sambutan ketua panitia oleh Zulkarnain, M.Si, yang menyambut baik kehadiran para peserta untuk bersilaturahim dan bisa bernostalgia  setelah sekian lama meninggalkan lokasi kampus tercinta ini. Selanjutnya acara dibuka oleh Ketua Jurusan Dr. Juandi, M.Si, yang memberikan sambutan hangat kepada para alumni untuk bisa  berbagi/sharing pengalaman sesama.

Pada acara ini juga terselenggara pembentukan ketua Ikatan Alumni Fisika FMIPA UR atau disingkat dengan IKAFI UR. Terpilih sebagai ketua yaitu Yandri Dinata, S.Si. Kesempatan untuk memberikan sambutan dimanfaatkan Yandri untuk menghimpun semua para alumni untuk saling membahu, dan berbagi untuk menambah kemajuan jurusan fisika ini.

Acara  seremonial ditutup dengan acara makan bersama, setelah menyelesaikan makan siang dan sholat dzuhur para Alumni mengikuti acara Round The Campus, yaitu mengelilingi kampus, melihat-lihat perkembangan, mengunjungi kantor jurusan dan laboratorium. Respon yang tercermin diantara mereka  yaitu sudah banyak perubahan yang terjadi di Jurusan Fisika ini, perubahan kepada hal positif yaitu perkembangan laboratorium, ruangan belajar, dan fasilitas lainnya. acara  diakhir dengan sharing beberapa  alumni yang masih rindu dengan kampus ini di ruang perpustakaan Fisika. diantara mereka yang hadir yaitu mantan ketua HIMAFI tahun 1998 yaitu bang Arie Setyadi yang sekarang bekerja di Pertamina Sumatera Selatan, dan masih banyak lagi para alumni yang telah berhasil di luar sana memberikan masukan kepada perbaikan jurusan ini. Tercatat hadir para alumni 72 orang, dan akan direncanakan pada  tahun depan pertemuan alumni akan lebih baik lagi.

Terima  kasih atas kerjasama dan partisipasi para alumni.