Kunjungan Prodi Fisika Univ. Muhammadiyah Riau

Kunjungan Prodi Fisika Univ. Muhammadiyah Riau

www. fisika.fmipa.unri.ac.id – Suatu kebahagiaan bagi jurusan Fisika FMIPA Universitas  Riau, dalam menyambut tamu dari Prodi Fisika UMRI Pekanbaru. Pada tanggal 30 Mei 2014, Rombongan yang terdiri dari 3 orang Dosen Pembimbing dan 13 Mahasiswa Fisika Fakultas MIPA dan Kesehatan UMRI, mengunjungi lab. Fotonik Fisika FMIPA UR. Rombongan disambut oleh Dr. Minarni, M.Sc (dosen peneliti di laboratorium Fotonik).

Selama kunjungan, rombongan mendapat pembekalan berupa :

1. Kuliah singkat tentang komponen-komponen Optik yang digunakan dalam laboratorium Fotonik yang langsung disampaikan oleh Dr. Minarni, M.Sc, yang merupakan pakar fisika Atom Molekul dan Optik lulusan dari Old Dominion University, USA.

2. Disamping kuliah singkat, rombongan juga melihat bagaimana Dr. Minarni, M.Sc, melakukan demo Laser dan Penggunaannya alat-alat optiknya.

Interferometer michelson

Secara umum peserta sangat merasa puas, suatu momen yang langka karena selama ini mereka hanya mendapatkan narasi perkuliahan secara teoritis dari para dosennya. Pada kunjungan tersebut para mahasiswa dapat melihat secara langsung bentuk fisik dari komponen-komponen alat optik tersebut.

Pertemuan ini menemukan suatu pemikiran kedepan untuk  melakukan kerjasama dalam praktium optik dan penelitian mahasiswa. #