Pelatihan Pengembangan Web Jurusan

pelatihan web
Peserta Pelatihan Web di Puskom UR

www.fisika.fmipa.unri.ac.id – Ruang Video Conference UPT Pusat Komputer UR dipenuhi oleh dua puluh PIC website jurusan/prodi dari semua fakultas di Universitas Riau, guna mengikuti Pelatihan Pengembangan Website Jurusan/Program Studi yang diselenggarakan selama dua hari, dimulai dari Jumat 25 April 2014 hingga Sabtu 26 April 2014.

Acara yang ditaja oleh Divisi Website Pusat Komputer UR tersebut menghadirkan 3 orang pembicara yakni Wilda Susanti, M.Kom, Ikhsan Satriadi dan Benny K Sukma, S.Kom yang membahas tentang teknis pembuatan menu di WordPress dan dihari kedua menghadirkan Hizra Marisa, S.IP, M.Si yang membahas tentang pengelolaan dan update berita.

20140426_135454Jurusan Fisika FMIPA UR mengutus salah satu dosennya yang ditunjuk sebagai PIC web jurusan Fisika atas nama Zulkarnain, M.Si, yang selanjutnya juga akan diikutsertakan dalam pelatihan pembuatan Blog dosen. Pelatihan ini nantinya akan dishare kesegenap civitas akademika yang ada di Jurusan Fisika FMIPA UR, agar seluruh civitas bisa mengupload aktivitas akademisnya untuk dipublikasi. 
 

Pelatihan ini adalah pelatihan yang berdaya guna untuk mengasah atau upgrade skill para PIC web yang ada di jurusan dan prodi. Hal ini dikarenakan website jurusan dan prodi adalah ujung tombak dari sarana informasi dan promosi, bukan hanya untuk mengenalkan, menginformasikan pengumuman, berita dan hal akademis lainnya tentang fakultas atau prodi namun juga diharapkan terciptanya proses komunikasi yang aktif ditengah civitas dan lingkungan masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh tentang UR.

Informasi pelatihan juga sudah di download di website puskom, klik disini. **(Zulkarnain)