Workshop Alat-alat Laboratorium

Jurusan Fisika FMIPA UNRI mengadakan Workshop Pemanfaatan alat-alat laboratorium baik untuk research maupun untuk teaching, dengan menghadirkan perwakilan supplier dari PT. Andalan Tunai Mandiri, yang beralamat di Cakung-
Jakarta Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 24 April 2018 di Ruang Rapat Jurusan Fisika FMIP
A UNRI dihadiri oleh dosen-dosen Fisika dan beberapa mahasiswa fisika antusias mendengarkan dan mengikuti arahan yang disampaikan oleh Bapak Panga
nggit Sasmito, S.Si. Alat-alat yang banyak aplikasi di bidang kebumian, sangat cocok untuk tanah Riau dalam meng scanning, searching dan finding kondisi bawah tanah, baik itu material, unsur hara dan kandungan minyak di bumi Lancang Kuning ini.

 

Pengadaan alat yang bersesuaian dengan standar industri membutuhkan
biaya yang tidak sedikit, namun untuk mengkonversi ke alat berbasis lab juga memerlukan usaha yang maksimal da
n campur tangan pihak tertentu. Pihak jurusan Fisika akan membuat suatu terobosan untuk menghadirkan alat-alat yang bisa menambah aset di setiap lab dengan bekerjasama pada pihak-pihak perusahaan yang ada di Riau.

Jurusan Fisika FMIPA UNRI sebagai salah satu jurusan yang mengedepankan fundamental science, dan akan merambah pada materi yang bersifat aplikatif sehingga output Mahasiswa Jurusan Fisika bisa bersaing dalam menciptakan dunia kerja atau bersinergi bersama-sama alumni dari seluruh penjuru universitas.